Minggu, 28 November 2010

FST UNRIYO kenalkan Komputer

SENAT FST- Saat memberikan pelatihan di SMA 1 Panggang Wonosari (foto : Sapta).
SENAT FST UNRIYO Adakan Pelatihan Komputer di SMA 1 Panggang Wonosari
      Yogya – Senat Mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi UNRIYO mengadakan Pelatihan Komputer terhadap siswa SMA 1 Panggang Wonosari, yaitu salah satu sekolah yang terletak di pedalaman dan daerah pegunungan di Wonosari. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk bakti sosial yang baru pertama kali dilaksanakan oleh seluruh pengurus Senat mahasiswa dan sekaligus memperkenalkan Perguruan Tinggi UNRIYO kepada Siswa-Siswi kelas XII SMA 1 Panggang Wonosari.
      Dengan semakin majunya teknologi informasi saat ini maka pengetahuan dan wawasan tentang komputer bersifat dinamis dan berkelanjutan sehingga kebutuhan akan generasi harus memadai. Kemarin Sabtu (20/11) Siswa-Siswi Sma 1 Panggang menjadi peserta pelatihan Komputer yang diberikan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UNRIYO, mereka diajarkan design yaitu Adobe Photoshop dan Movie Maker.
      Disampaikan oleh Sekretaris Dekan FST UNRIYO, I Wayan Ordiyasa S.kom, M.T bahwa dalam pelatihan ini diharapkan para Siswa maupun Siswi untuk agar menambah wawasan dan pengetahuannya di bidang Teknologi Komputer yang saat ini telah menjadi trend. “Dengan pelatihan ini mudah-mudahan Siswa-Siswi bisa lebih kreatif terhadap apa yang telah diberikan, karena semakin terbukanya lapangan kerja di dunia komputer maka semakin semangat untuk bersaing”ungkapnya. Hal serupa diungkapkan Suwardi S.pd Wakil Kepala SMA 1 Panggang Wonosari mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh pihak UNRIYO, janganlah disia-siakan karena ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan kalian agar tidak terlalu ketinggalan dengan sekolah-sekolah lain apalagi tempat ini di pedalaman, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”sarannya.
      Sementara itu Ketua Senat Mahasiswa FST UNRIYO, Maria Dissriany Vista Banggur menjelaskan akan kegiatan pengabdian masyarakat yang diberikan ini bertujuan untuk menerapkan ilmu-ilmu para mahasiswa yang telah didapat dan melihat lokasi yang dipedalaman maka ingin memberikan pelatihan bagi siswa maupun siswi. “Dengan pelatihan ini berharap bisa bermanfaat bagi adik-adik SMA 1 Panggang ketika mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun di hadapkan pada suatu bidang teknologi informasi tidak menjadi gaptek dan berkreasilah  melalui pelatihan yang diberikan, semoga berguna kelak”tutupnya.(sapta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar