Kamis, 11 November 2010

Perjalananku

    Tak terasa telah lama aku meninggalkan kampung halaman, 1 tahun lebih tinggal di pulau sebrang untuk menuntut ilmu. Banyak kenangan yang telah kulewati selama disini, terkadang aku bisa tertawa dengan sendirinya jika teringat akan kenangan-kenangan masa lalu dari awal-awal aku tiba yang notabene dikota pelajar ini, kepolosan diriku ketika beradaptasi dengan orang-orang sekitar, tapi kusuka akan karakteristik kebudayaan Ngayogyakarta yang begitu anggun dan sangat menarik.
    Namun seperti pepatah Sumatera mengatakan “dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung”, aku bisa juga menyesuaikan diriku terhadap lingkungan hingga diriku sedikit mengerti bahasa jawa walaupun belum pada tingkatan kromo inggil, kalau dilihat dari struktur keluarga sebenarnya diriku adalah asli keturunan jawa namun aku dilahirkan di pulau Sumatera tepatnya di Lampung yaitu 19 tahun yang lalu di tahun ini,.
    Berbicara tentang cita-cita, sungguh besar cita-cita yang kumiliki, semakin kutahu akan sesuatu maka semakin ingin juga cepat kumenggapainya, disetiap hari ku meniti kehidupan, selalu kurenungkan apa makna kehidupan yang sebenarnya dan dimanakah peran manusia yang sebenarnya dihadapan sang Khalik dan alam semesta ini. Dan satu lagi yang benar-benar kurenungkan yaitu kebahagiaan orang tua dan ridho mereka terhadap jalan yang kutempuh karena ridho mereka juga ridho Alla SWT. Atas nama Allah yang maha suci dan atas nama Rosulullah SAW sang penerang kegelapan ingin kugapai cita-citaku dan akan terus kutuntut ilmu hingga azal menjemputku, SEMOGA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar